Friday, April 20, 2018

Bagi Anda Yang Gampang Kelaparan, Ini Tips Mengatasinya


Makanan sangant di butukan tubuh sebagai seumber energi. Tapi,seringkali nafsu makan kita sulit terkendali. Stres, asupan nutrisi yang rendah, atau kelelahan bisa jadi salah satu faktor yang bikin kamu gampang lapar. Padahal, konsumsi makanan yang berlebihan akan berakibat buruk bagi tubuh. Obesitas, tekanan darah tinggi, atau bahkan serangan jantung bisa menghampiri kalau kita tak menerapkan pola makan yang baik.

Ini Tips mengatasinya bagai mana agar kita bisa mengendalikan nafsu makan atau kelaparan

Ketika Merasa Lapar, Segera Alihkan Perhatianmu


Hal pertama yang anda harus dilakukan ketika rasa lapar menyerang adalah mengalihkan perhatianmu. Yap, jangan cuma berfikir pada rasa laparmu, tapi berusahalah untuk melakukan aktivitas lain. Kamu bisa mendengarkan musik, mengobrol dengan teman, atau membaca buku.

Makan Dengan Perlahan Membuatmu Lebih Cepat Kenyang


Ketika makan, kamu mungkin nggak menyadari bahwa sebenarnya perutmu sudah terisi penuh. Salah satu penyebabnya adalah aktivitas makan yang terburu-buru. Otak butuh waktu sekitar 20 menit untuk menyadari bahwa perutmu sudah cukup terisi. Sebaiknya, makanlah dengan perlahan  dan berhentilah ketika perutmu sudah terisi kurang lebih 3/4 bagian.

Berhenti Membeli Camilan. Kulkasmu Harus Sudah Kosong dan Bersih


terkadang cara-cara ekstrem juga perlu dilakukan. Kamu harus bisa menahan diri buat nggak membeli permen, cokelat, atau es krim ketika belanja bulanan di supermarket. Kamu juga harus mulai membersihkan kulkas atau lemari dapur.

Jika Kelaparan Nggak Akan Terlalu Berdampak Jika Kamu Memilih Makanan-Makanan Yang Sehat


Kamu akan gampang lapar melihat makanan yang biasa kamu makan. Jadi, mulailah membiasakan makan makanan sehat.

Penelitian selama 5 hari yang dilakukan Pelchat menghasilkan kesimpulan bahwa pola makan manusia bisa diubah. Seseorang yang biasa makan nasi dan menggantinya dengan roti gandum akan sangat tersiksa di hari-hari awal. tapi, ketika menjelang akhir penelitian, nasi bukan lagi yang diinginkan untuk mengobati rasa lapar. Orang tersebut akan lebih memilih roti gandum, yang lebih sehat dan memiliki karbohidrat lebih kompleks daripada nasi.

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Berbagai Macam Nutrisi


Kombinasi menu makanan memungkinkan tubuh mendapat berbagai jenis nutrisi sekaligus. Yup, inilah yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Dalam satu kali makan, kamu bisa mengkonsumsi sayur, buah, susu, ikan, daging, dan susu dalam porsi kecil. Ini akan jauh lebih baik daripada makan nasi dan ayam dalam porsi besar.

Tidur Siang Termasuk Solusi Yang Ampuh


Rasa lapar akan lebih sering muncul ketika kamu sedang kelelahan. Pikiranmu memberi sugesti bahwa makanan bisa jadi sumber energi yang mengembalikan kebugaran tubuh. Padahal, satu-satunya cara yang paling tepat adalah tidur siang. Cara ini paling efektif untuk mengembalikan tenagamu.

(RK)

No comments:

Post a Comment