Saturday, April 7, 2018

Buah Lemon Bantu Jaga Kesegaran Mulut Anda



ConterPedia -
Buah lemon ternyata memiliki banyak manfaat yang berguna bagi tubuh kita. Salah satu kegunaan dari buah lemon adalah membantu menjaga kesehatan mulut kita. Selain gigi, ternyata lidah juga perlu untuk kita rawat, karena lidah yang terjaga kebersihannya juga berpengaruh pada kesegaran bau mulut kita.

Lantas bagaimana caranya membersihkan lidah dengan buah lemon? Anda bisa mencoba dengan menggunakan bahan tambahan seperti baking soda. Seperti yang sudah diketahui, baking soda dan lemon merupakan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Untuk membuat ramuan pembersih lidah tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan baking soda, irisan jeruk lemon dan juga air secukupnya.


Tahapannya, siapkan gelas kosong dan juga air matang. Tambahkan satu sendok baking soda dan campurkan perasan jeruk lemon. Aduk hingga merata, kemudian aplikasikan pada lidah dengan menggunakan alat pembersih lidah.

Gosokkan perlahan pada bagian langit-langit mulut, sisi kanan dan kiri. Selanjunya gosok juga bagian dalam atas dan bawah mulut. Selanjutnya, kumur-kumur hingga lidah dan mulut terasa bersih. Selain lidah yang bersih, mulut pun akan terasa lebih segar.

Nah, bagi Anda yang mudah alergi, sebaiknya mencobanya dulu pada tangan atau konsultasikan dulu pada dokter. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(AL)

No comments:

Post a Comment