Tuesday, April 10, 2018

INI YANG MEMBUAT FACEBOOK TERANCAM DI BLOKIR DI INDONESIA


ConterPedia - Ancam di blokir sementara di Indonesia, saat di pemerintah sudah memberikan teguran lisan dan tertulis terhadap facebook terkait bocor nya data pengguna facebook di Indonesia.

Seusai mengikuti rapat kabinet di Istana Negara Menteri komunikasi dan informatika atau diantara mengungkapkan bahwa jejaring sosial facebook terancam di blokir sementara di Indonesia. Hal ini terkait bocor nya sejumlah data pengguna facebook ke sejumlah pihak, sejauh ini pemerintah sudah memberi teguran lisan dan tertulis kepada facebook.

Saat ini Menkominfo masih menunggu hasil penyelidikan Polri, apakah ada dugaan tindak pidana dalam bocornya data tersebut.

Dari peraturan Menteri sudah ditegur dan paling akhir adalah pemutusan sementara. Tentunya nanti kami koordinasi dengan semua pihak terkait.

Komisi I DPR mendukung langkah pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap Facebook.

Selain bentuk sanksi dalam undang-undang, alternatif lain seperti suspend Facebook di Indonesia itu juga harus dipertimbangkan oleh pemerintah.

Indonesia disebut sebagai salah satu negara dengan kebocoran data terbesar. Kabarnya, lebih dari 1 juta pengguna Facebook di Indonesia yang bocor ke Cambridge Analytica. Tidak hanya itu, pengguna media sosial di Indonesia juga disebut bocor ke CubeYou.



                                                                                                                                             "FR"

No comments:

Post a Comment