Thursday, April 5, 2018

Ritual Mandi Kembang


zaman sekarang udah makin canggih, harusya aktivitas kamu pun bisa didukung oleh keberadaan kendaraan pribadi yang makin murah biayanya. plus kamu uda bisa bebas kemana-mana tanpa tergantung sama kendaraan umum yang belum tentu ada 24 jam, ternyata sebelum kamu pakai jalan ada beberapa hal yang perlu kamu tau nih seputar mitos sepeda motor dan ritual-ritualnya.


Ritual apa sih maksudnya? Unik dan anehnya salah satu yang paling sering adalah ada kepercayaan kalo kamu harus menyiram sepeda motor baru dengan kembang tujuh rupa. Kalau kamu nggak melakukan hal ini katanya akan mengundang bahaya. Bahkan ada yang bilang kalo nggak dimandiin dulu akan ada hal-hal mistis yang terjadi. Mirip sih sama mitos kalo namain anak itu namanya jangan berat-berat, nanti susah hidupnya.

Motor nggak dimandikan katanya bisa bikin celaka lho 

Banyak cerita bahkan sampai mungkin kamu yang pernah mengalami hal kejadian tersebut sendiri.

Mulai dari jatuh, spionnya lepas bahkan mogok beberapa kali ketika dikendarai, hal-hal ini yang kadang bikin kamu mikir aneh-aneh. "Masa sepeda baru udah mogok aja sih?" atau"kok bisa jatuh ya,?padahal kan nggak ada apa-apa waktu lewat jalan tadi.Pernah ada yang kayak gitu?

Tak hanya ritual, tapi menurut orang tua ini adalah bagian dari tradisi

Namanya juga hidup di Indonesia, dimana omongan orang tua selalu jadi hal utama yang harus kita lakukan. Mungkin salah satunya adalah dengan memandikan motor baru dengan air kembang tujuh rupa.




Siraman dipercaya bisa mengusir penunggu gaib motor kita

Uniknya lagi nih, secanggih apapun teknologi yang udah berkembang di Indonesia masih percaya dengan yang namanya penunggu dan hal-hal gaib lainnya.Salah satunya pasti adalah ritual memandikan motor ini supaya kamu nggak diganggu makhluk-makhluk tak kasat mata. Jadi dipercaya kalo keberadaan kembang tujuh rupa akan mengusir hal-hal spiritual kayak gitu. Kalo yang ini apakah kamu pernah mengalami sendiri? Jangan sampe deh ya! Nggak lucu kalo tiba-tiba kamu berangkat sendirian, pulangnya malah ada ‘temen’ di belakang.
Mandi kembang atau tidak, kembali ke masing-masing

Masalah percaya atau enggak sih terserah pada diri masing-masing. Toh juga sebenarnya memandikan kendaraan dengan kembang tujuh rupa punya tujuan baik, yaitu menghindarkan kamu dari bahaya, hanya saja caranya yang sedikit berbeda.


SS™

No comments:

Post a Comment