Wednesday, April 11, 2018

5 Kreator animasi yang sudah mendunia dari INDONESIA



Pada era Digital saat ini menjadi seorang kreator animasi meruapakan pekerjaan yang sangat menjanjikan , bagaimana tidak sebagai seorang kreator animasi kita bisa mendapatkan gaji yang besar dan bisa  berkarir di luar negri , berikut adalah Kreator animasi yang terkenal di dunia yang berasal dari INDONESIA .









1. Rini Sugianto


Perempuan kelahiran tahun 1980 ini sudah banyak ikut dalam produksi Film Hollywod terkenal seperti The Adventures of Tintin ,  The Avengers , The Hobbit an Unexpected Journey ,dan Iron Man 3 .  Baru baru ini Rini  baru saja masuk ke Perusahaan  terkenal di Selandia baru Light and Magic setelah resign  dari tempat lama ia bekerja yaitu  WETA Digital .






2.Pamela Halomoan


Usia yang masih belia tak membuat kreatifitas yang di miliki Pamela Halomoan terhambat , justru di usia yang masih belia Pamela sudah pernah bekerja freelance di beberapa perusahaan asing , pamela  berhasil menyelesaikan study nya di Nanyang Academy Of fine Arts di singapore yang merupakan salah satu kampus terbaik di sana . di usia belia nya pamela sudah banyak menghasilkan banyak karakter , dan yang paling terkenal adalah karakter WOLLY yang di buat nya pada tahun 2009.





3. Michael reyond tagore 


Pernah Bekerja di perusahaan perfilm an terkenal Warner Bros membuat sosok pria yang satu ini menjadi salah satu kebanggan indonesia di bidang animasi kreator . bagaimana tidak , Michael reyon merupakan salah satu orang yang terlibat dalam pembuatan film - film box office dunia yang terkenal seperti Iron Man 3 , Superman man of steel dan the hobbit . dan saat ini dia sedang bekerja di perusahaan Film Weta Digital sebagai pembuat animasi tekstur di sana .






4. Griselda Sastrawinata 

Pernahkah anda melihat animasi terkenal dari Dreamwork berjudul " Sherk " . jika pernah kita sebagai warga Indonesia patut berbangga karena salah satu pencipta karakter tersebut adalah seorang warga Indonesia , ya dia adalah Griselda Sastrawinata yang bekerja di perusahaan Dreamwork yang berada di California . 





5 . Marsha Chikita 

Upin - ipin merupakan salah satu animasi yang terkenal di malaysia , namun salah satu kreator animasi nya adalah orang indonesia , lebih tepat nya putri dari penyanyi senior Ikang Fauzi , dia adalah Marsha Chikita yang bekerja di Las '  Copaque Production . sejak 2010 lalu marsha sudah memulai karer nya di bidang animasi bersama perusahaan tersebut .



(RZ)

No comments:

Post a Comment