Tuesday, April 10, 2018

5 tanda makanan diet untuk menunjukkan hasil pengurangan lemak

Diet ketogenik

CERITA DIET - Dari hasil ketosis mungkin terdengar seperti istilah medis untuk menghilangkan bau mulut,namun ini sebenarnya adalah "keto" dalam diet keto.tujuan utama dalam diet ini adalah untuk mencapai kondisi ketosisDan diet ketogenik adalah pola makan kita,tinggi lemak dan rendah karbohidrat.tujuan utamannya memang ketosis itu yang bisa mencapai jika kita makan kurang dari 40 gram karbohidrat dalam sehari.ketika kita hanya makan sedikit karbohidrat tubuh akan memecah asam lemak dari cadangan lemak dan membentuk keton,yang akan di lepaskan ke peredaran darah oleh liver,"kata ahli gizi ( Alissa Rumsey ),seperti di kutip oleh seorang Womenshealthmag.

Namun ia menjelaskan ketosis terjadinya ketika keton dalam darah lebih tinggi dari normal.ketika hal ini terjadi tubuh akan mulai menggunakan dan mengurangi lemak anda karna proses nya mengurangi bahan bakar.Seperti yang kita ketahui jika tubuh berada dalam kondisi ketosis,dan menurut para pakar ada beberapa tanda utama yang bisa menunjukkannya selain penurunan berat badan mengurangin lemak.

1.Bau Mulut Yang Tidak Segar
Tanda utamanya adalah dari bauh mulut kita ketika tubuh memecah lemak dan protein untuk menambakan energi akan terbentuk produk sampingan yang harus anda keluarkan,dan bisa melalui feses,keringat,urine,atau napas.
Lalu produk sampingan yang dari pecahnya lemak dan protein menjadi energi yang merupakan dari aseton.dalam jumlah sedikit di pernapasan akan menimbulkan aroma buah,tatapi jika terlalu banyak napas yang keluar dari bauhnya mulut anda yang tidak sedap,dan dari kata ahli gizi yaitu scott keatly.


2.Kelelahan Dan Kurang Semangat
Saat tubuh sudah dalam kondisi ketosis akan terjadinya kebingungan karena tidak adanya jumlah karbohidrat yang cukup untuk dibakar sebagai energi,akibatnya kita akan merasa kelelahan dan menyebabkan terjadi kurang semangat.


3.Tubuh Berenergi
Terkadang tubuh yang akan baik-baik saja dengan membakar lemak dan protein sebagai sumber energinya dan kita pun merasa lebih berenergi.tetapi sebenarnya ini adalah perbaikan setelah kita merasa kelehan dalam waktu sepanjang hari.


4.Nafsu Makan Menurun
Ini ada penomena yang banyak dialami oleh pelaku diet keto.ada beberapa teori yang menjelaskan mengapa nafsu makan mendadak turun menurut keatly,penyebabnya yaitu bisa karena perubahan bakteri di usus dan dalam perut seiring berubahnya dan berkurangnya selera pola makan kita.
Dan bisa juga efek keton di otak yang menyebabkan pelepasan hormon berbeda sehingga kita jadi jarang merasa lapar kata Peter Leport dokter bedah bariatrik.


5.Diare
ketika kita menjalani keto,asupan lemak kita meningkatkan pesat dan ini membuat tubuh tidak siap.Tubuh tidak bisa mencernakan asupan lemak itu dengan baik dan bakteri di usus tidak siap untuk memecahnya.akibatnya kita akan menyebabkan diare ataupun buang air besar dengan tinja yang sangat bau.Namun lama kelamaan hal ini akan menghilangkan kata keatly.



By ( A.G )



No comments:

Post a Comment