Tuesday, April 10, 2018

7 Langkah Mencuci Muka Dengan Bener Jika Punya Kulit Berminyak


Conterpedia- Cara mencuci muka yang bener masing-masing berbeda di setiap jenis kulit .khusus kulit berminyak, anda perlu mencuci muka menggunakan beberapa teknik atau cara tersendiri.
salah-salah cuci muka yang ada minyak di wajah anda makin keluar banyak dan wajah bisa jadi berjerawat. lalu, bagaimana cara mencuci muka yang bener bagi pemilik kulit berminyal?

Cara Mencuci Muka Yang Bener Untuk Kilit Berminyak:
1. Cuci tangan
Cucilah tangan anda sebelum menyentuh wajah anda. jika tangan anda kotor, bakteri atau debu bisa saja menempel dikulit berminyak sehingga berpotnesi menimbulkan jerawat .cuci tangan menggunakan sabun anti bakteri dan bilas dengan air hangat.

2.Ikat rambut
Bagi anda yang memilki rambut panjang atau berponi , ada baiknya rambut terlebih dahulu sebelum cuci muka. rambut yang basah dan mengenai wajah bisa membuat julit jadi rentan terkena bakteri dan kotoran yang menempel di rambut kita

3.Cuci wajah dengan air Dingin
Cuci wajah anda dengan air atau air dan pembersih muka tipe kulit berminyak, meski sudah dibersihkan dengan lotion pembersih wajah.

4.Gunakan lotion pembersih
perlahan oleskan pembersih ke seleruh wajah. pastikan untuk mengoleskan kesemua area,yakni dagu dahi hidung,pipi dan leher pijat wajah anda dengan gerakan memutar selama beberapa menit

5.Usap wajah perlahan
Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk ringan menggunakan handuk, atau mengusap halus.jangan menggosokannya gunakan handuk yang khusus untuk muka jangan oakai handuk yang sama dengan digunakan untuk mandi.

6.Gunakan toner
Jika kulit anda berminyak untuk memakai toner wajah setelah mencuci muka.toner dapat dibersihkan semua bekas riasan , debu dan minyak yang pembersih anda tidak bisa bersihkan toner juga dapat mengangkat sisa sabun, mengecilkan pori-pori menghilangkan minyak dan menghaluskan kulit

7.lembabkan kulit anda
Gunakan pelembab wajah setelah mencuci karena kulit anda akan kering setelah dicuci, meskipun jika jenis kulit anda  berminyak. pastikanpelembab yang anda gunakan adalah oil-free dan berbahan dasar air atau gel.

(YS)

No comments:

Post a Comment