Tuesday, April 10, 2018

8 Hewan Nenek Moyang Hewan Masakini


Ini hewan-hewan adalah cikal bakal atau nenek moyang dari hewan saat ini...

Pasti kalian semua sudah pernah tau atau paling tidak pernah meliat bentuk fosil-fosil dari hewan perasejarah yang perna di temukan seperti dinosurus yang pada umumnya berukuran raksasa.

Di bumi ini juga perna hidup makhluk prasejarah dengan bentuk yang hampir serupa seperti hewan masa kini tapi dengan ukuran yang makhluk perasejara lebih jumbo ya.

Ini foto-foto Nenek Moyang Hewan masakini

1. Deinotherium


Deinotherium adalah kerabat raksasa dari gajah saat imi yang muncul di Pertengahan Miosen dan berlanjut hingga Awal Pleistocene. Dalam kehidupannya Deinotherium sama seperti gajah saat ini, yang membuat berbeda belalainya yang lebih pendek, dan ia memiliki gading melengkung yang melekat di rahang bawahnya.

2. Smilodon/Sabretooth


Smilodon atau di sebut juga dengan nama sabertooth kucing besar ini memiliki gigi taring yang luar biasa besar dan panjang. Panjang taringnya ini bisa mencapai 30 c. Cukup kuat untuk melukai atau membunuh seekor mammoth, dan hewan-hewan lain yang ukurannya lebih besar darinya.

3. The Moa


Moa adalah sejenis burung terbang terbesar yang punah pada tahun 1700-an atau 1800-an. Burung besar ini tinggal di hutan dataran rendah di kepulauan Selandia Baru. Moa memiliki tubuh besar, kepala kecil, leher panjang, kaki tebal, dan paruh besar.

4. Titanoboa


Reptil raksasa ini adalah makhluk paling berkuasa di muka bumi. Berdasarkan temuan fosil Titanoba, ular raksasa ini memiliki panjang sama dengan bus, beratnya saja bisa mencapai 900 kg. Dengan ukuran sebesar itu, bisa dikatakan Titanoboa mampu menelan seekor sapi dalam sekejap.

5. Carbonemys


Beberapa peneliti dari North Carolina State University telah menemukan sebuah fosil kura-kura raksasa yang berukuran sebesar mobil mini dengan tengkorak sebesar bola.

Fosil tersebut ditemukan di daerah Kolombia dan para peneliti memberikan nama untuk hewan pemilik tulang tersebut dengan nama Carbonemys cofrinii. dengan ukuran yang besar serta rahang yang kuat ini, C. cofrinii kemungkinan dapat memakan buaya yang hidup sekarang ini. Asumsi sementara adalah C. cofrinii merupakan kura-kura yang tergolong pemakan segala atau omnivora.

6. Cameroceras


Cameroceras adalah hewan yang dipercayain sebagai cikal bakal evolusi yang sekarang menghasilkan gurita dan cumi-cumi yang kita kenal. Meskipun pergerakannya lambat, cameroceras memiliki tenaga yang sangat kuat dan dapat membunuh mangsanya dengan mudah.

7. Machimosaurus Rex


Machimosaurus rex, yang arti hartiahnya " raja kadal tempur." Panjangnya lebih dari 10m sebanding dengan ukuran sebuah bus berukuran besar.

Tengkoraknya saja panjangnya mencapai lebih dari 1,6m. Ini merupakan hewan jenis " thalattosuchia" terbesar yang pernah ditemukan. Nama ini mengacu pada kelompok reptil laut yang sudah punah yang erat berkerabat dengan buaya.

8. Megalodon


Megalodon adalah ikan hiu terbesar dalam prasejara dan yang paling di takuti dilautan. Hiu ini memiliki panjang hampir 18 meter dan berat hingga 10 ton. Ukuran rahang hewan ini bahkan hampir sebesar lemari pakaian, dan gigi mereka hampir seukuran telapak tangan manusia dewasa. Megalodon hidup pada masa Pliosen di Peru dan Amerika Utara sekitar 20 - 4 Juta tahun yang lalu. Mereka adalah predator utama pada masanya. (RK)

No comments:

Post a Comment