Tuesday, April 10, 2018

Lelucon April MOP Terhebat Yang Membodohi Banyak Orang.

Lelucon April MOP Terhebat Yang  Membodohi Banyak Orang.



  1: Bomb april mop 1915.
      Seorang pilot pesawat tempur asal prancis sedang trbang di atas camp pasukan jerman. Kejadian ini terjadi pada tanggal 1 april 1915. Pilot tersebut sengaja menjatuhkan sebuah benda dari atas pesawatnya. Benda yang di jatuhkan oleh pilot tersebut sekilas memang tampak seperti sebuah bom. Kejadian ini sontak membuat para pasukan jerman yang ada di camp tersebut lari berhamburan. Beberapa saat kemudian setelah benda yang di jatuhkan oleh pilot tersebut yang terlihat seperti bom. Dengan sangat hati-hati para pasukan mendekati benda tersebut. Dan setelah berhasil mendekati benda yang di kira bom tersebut,para pasukan terkejut karena yang di jatuhkan oleh pilot itu bukanlah sebuah bom melainkan hanya sebuah bola raksasa yang bertuliskan "APRIL FOOL"!.

2: April Mop Smell O Vision 1965.
    Pada tahun 1965 sebuah stasiun TV di australia seven network membuat para penonton siaran tersebut menjadi gempar. Pasalnya stasiun televisi tersebut menyiarkan bahwa para penonton TV sekarang bukan hanya dapat melihat gambar bunga di siaran TV itu, Siaran TV tersebut memberitahukan kepada pemirsanya mereka dapat juga mencium aroma bunga yang muncul di layar kaca mereka berkat teknologi terbaru dari stasiun televisi tersebut. Teknologi canggih ini di sebut Smell O Vision. Padahal itu hanya sebuah candaan dari stasiun televisi tersebut. Alhasil teknologi tipuan tersebut sukses membuat para pemirsa menempelkan hidung mereka ke televisi mereka.

3: TV Hitam Putih Jadi Berwarna Pada Tahun 1962.
    Seorang ahli teknisi televisi di swedia kjell stesson .pada tahun 1962 di swedia hanya ada 1 stasiun televisi yang di siarkan secara hitam putih. Lalu kjell stesson muncul dalam sebuah berita dan mengatakan kepada masyarakat bahwa mereka harus beterimakasih kepada teknologi terbaru. kjell mengatakan mereka dapat mengubah set TV mereka yang sudah ada sistem berwarna secara instan. Kjell mengatakan mereka dapat melakukannya dengan cara mereka harus mereganggkan stocking di layar TV mereka. Kjell juga langsung memperagakan nya secara langsung. Dan alhasil banyak orang yang melakukan hal yang dilakukan oleh kjell stesson tersebut. Dan mereka semua akhirnya tertipu.

4: Pinguin Terbang Pada Tahun 2008.
    BBC memberitahukan kepada masyarakat bahwa kru dari mereka yang sedang syuting di daerah antartika tentang Miracles Of Evolution. Mereka mengatakan bahwa mereka berhasil mendokumentasikan beberapa pinguin adelie terbang. Sebuah fakta yang mengejutkan. Mereka juga menunjukan sebuah video pinguin terbang. Dan kemudian menjadi salah satu video yang mendapatkan viewed terbanyak. Beberapa saat setelah video tersebut tersebar. Pihak BBC kemudian menjelaskan tentang spesial efek yang menreka gunakan untuk membuat video pingun terbang tersebut. Alhasil banyak orang yang tertipu karena video tersebut.

5: Gedung Kapitol Winsconsin Roboh pada tahun 1933.
    Ada sebuah berita yang mengatakan mengenai runtuhnya gedung gedung kapital winsconsin. Yang mengumumkan berita tersebut adalah The Madison Capital Times. Mereka mengatakan bahwa gedung itu runtuh akibat rentetan ledakan yang sangat misterius. Ledakan tersebut di perkitakan berasal dari ruang senat dan ruang pertemuan. Dan kabar itu juga di lengkapi dengan sebuah foto yang menunjukan runtuhnya gedung kapital. Namun setelah itu akhirnya pada tahun 1985,  The Science Digest menyatakan secara resmi bahwa ini merupakan sebuah lelucon dan hoax. Banyak pembaca merasa tertipu dan kecewa dengan pernyataan tersebut.

6: Sensasi Melayang pada Tahun 1976.
    Astronom Inggris, Patrick Moore menyiarkan melalui radio 2 BBC, bahwa pada pukul 9:57 AM dalam sekali dalam seumur hidup, kejadian astronomis fenomenal dapat dirasakan para pendengar langsung di rumah mereka masing-masing. Patrick mengatakan bahwa planet Pluto akan melintasi belakang planet Jupiter, yang secara temporer akan menyebabkan kesejajaran gravitasi yang akan menetralkan gravitasi bumi. Patrick juga mengatakan bahwa jika para pendengar melompat pada momen yang tepat, maka mereka akan merasakan sebuah sensasi melayang yang aneh. Tentu saja ini hanya sebuah lelucon.


(AW)

No comments:

Post a Comment