Tuesday, April 10, 2018

Bahaya Rokok Bagi Kesehatan



Kebiasaan merokok dapat mengantarkan Anda kepada kematian.Sudah banyak sekali korban yang meninggal akibat merokok.Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kementrian Kesehetan setiap 10 menit sekali ada orang yang meninggal akibat rokok di Indonesia.

Memang efek kematian yang disebabkan oleh rokok tidak bisa dirasakan langsung deh perokok melainkan butuh waktu yang lama hingga beberapa tahun.

Menurut dr.Aria Nugraha,Asap yang dihisap oleh perokok akan menggrogotin organ pernafasan mereka seperti paru-paru tenggorokan dan lain-lain sehingga menyebabkan beberapa penyakit seperti  Bronchitis, serangan jantung, dan gangguan kehamilan pada ibu yang sedang mengandung. Semakin lama asap yang mereka hirup akan semakin mempercepat proses itu.

Lalu mengapa rokok sangat berbahaya? Di dalam sebuah batang okok terdapat zat-zat kimia yang berbahaya seperti racun,pemutih lantai dan bahkan bahan bakar roket,Tidak hanya batang rokok saja yang berbahaya bagi tubuh kita.Oleh karena itulah merokok bisa menyebabkan kematian karena rokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang bisa mematikan Anda.
(KL)

No comments:

Post a Comment