Tuesday, April 10, 2018

Bahaya Mengkonsumsi Buah Durian untuk Kesehatan


Health - Buah durian merupakan salah satu buah favorit warga Indonesia. Tidak semua orang menyukai buah durian, dikarenakan bau dari buah durian sangat menyengat. Durian dapat disantap langusng atau dikombinasikan dengan minuman. Dibalik kelezatannya, buah durian juga berbahaya untuk kesehatan.

Durian memang terbukti memiliki kandungan gizi dan vitamin yang berlimpah, bagaimana jika seseorang mengkonsumsi buah durian lebih dari dua buah? Jika tubuh kita mengkonsumsi buah durian berlebihan, gejala yang disebabkan juga akan sangat fatal bahkan dapat membunuh penikmatnya.

Berikut gejala yang dapat ditimbulkan jika mengkonsumsi buah durian berlebihan:

1. Menyebabkan Kolesterol Tinggi


Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi, bagi para penikmat durian yang memiliki gejala kolesterol dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi durian secara berlebihan. Gejala yang dapat ditimbulkan sangatlah berbahaya untuk kesehatan para penderita kolesterol.

2. Menyebabkan Diabetes (Kencing Manis)


Bagi anda yang menderita penyakit diabetes (kencing manis) dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi buah durian secara berlebihan, hanya buah dua saja sudah cukup. Kandungan glukosa yang terkandung dalam buah durian sangatlah tinggi. Jika nada mengkonsumsi lebih dari dua buah, maka kadar diabetes dalam tubuh akan naik dan membahayakan nyawa.

3. Membunuh Janin


Untuk para ibu yang sedang dalam masa mengandung si buah hati agar menahan nafsu untuk mengkonsumsi buah durian, karena janin didalam perut tidak dapat menerima panas yang berlebihan. Sedikitpun untuk mengkonsumsi buah durian saat hamil tidak diperbolehkan, karena dapat membunuh si buah hati.

4. Menyebabkan Penyakit Jantung


Peyakit jantung merupakan salah satu momok untuk para lansia, penyakit ini sangat berbahaya dan dapat meneybabkan kematian. Untuk para penderita penyakit jantung jangan sekali-kali berani mengkonsumsi durian, karena panas yang ditimbulkan dari buah durian akan menyebabkan jantung memompa lebih kencang dan tidak teratur.

5. Menyebabkan Gagal Ginjal Hingga Kematian


Buah durian mengandung zat ethanol, methanol dan ethyl metacrylate yang dapat membahayakan kesehatan ginjal. Apabila mengkonsumsi durian secara berlebihan makan kandungan zat ethanol dan methanol dapat mengganggu kinerja ginja sebesar 40 persen dan dapat merusak ginjal bahkan menyebabkan kematian.

Demikian ringkasan Bahaya Mengkonsumsi Buah Durian untuk Kesehatan, semoga artikel ini dapat membantu menambah ilmu pengetahuan anda mengenai bahayanya buah durian untuk kesehatan. Terima kasih.

(NH)

No comments:

Post a Comment