Monday, April 9, 2018

Bumbu-Bumbu Dapur Yang Dapat Mencegah Serangan Stroke


Conterpedia - Penyakit Stroke adalah Suatu kejadian rusaknya sebagian fungsi otak yang di karenakan gangguan peredaran darah ke otak. Peristiwa ini di sebabkan oleh tersumbatnya pembuluh darah atau pendaharan pada otak. Gejala penyakit stroke dapat kita rasakan melalui adanya sakit kepala yang fatal, mati rasa, kesulitan berjalan, pusing, pandangan yang bermasalah, dan sulit berbicara.

Akan tetapi penyakit stroke dapat kita hindari sejak dini dengan cara yang alami di saat mengkonsumsi bumbu-bumbu dapur. Seperti yang dikutip dari Health Me Up ada beberapa macam bumbu dapur yang dapat mencegah stroke.

Berikut ini adalah ulasan tentang berbagai macam bumbu dapur yang dapat mencegah stroke :

1. Kunyit




Kunyit adalah salah satu jenis bumbu dapur yang banyak digunakan untuk memasak. Namun tidak kita kehaui bahwa kunyit sendiri merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat mencegah penyakit stroke, karena Curcumin yang ada di dalam kandungan kunyit dapat membantu mencegah terjadinya pembekuan darah. Kunyit juga mempunyaii zat anti peradangan yang kuat.

2. Bawang Putih



Bawang putih memiliki kandungan senyawa belerang yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga dapat membantu menurunkan tekanan dara serta meningkatkan sirkulasi darah. Maka itulah salah satu alasannya mengapa bawang putih bermanfaat dapat mencegah penyakit stroke.

3. Jahe


Satu lagi jenis bumbu dapur yang dapat membantu mencegah penyakit stroke adalah jahe. Karena jahe bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dan dapat membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otak. Jahe juga dapat mengencerkan darah yang bisa mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.


Itulah ringkasan mengenai berbagai macam bumbu dapur yang dapat mencegah penyakit stroke. Maka alangkah baiknya jika kita memasak suatu makanan harus selalu menambahkan salah satu jenis bumbu tersebut ke dalam masakan kita. (ML)

No comments:

Post a Comment