Saturday, April 7, 2018

Cara Ampuh Singkirkan Batu Ginjal Tanpa Operasi


ConterPedia - Ginjal adalah organ vital yang berfungsi untuk membersihkan darah dengan cara mengeluarkan partikel yang tidak dibutuhkan oleh tubuh di dalam darah dan membuangnya melalui urine. Tetapi, seringkali gaya hidup seseorang membuat ginjal mengalami gangguan kesehatan, salah satunya batu ginjal.

Batu ginjal bisa terbentuk akibat meningkatnya jumlah racun di dalam ginjal. Salah satu faktornya adalah kurangnya mengkonsumsi air putih, seperti dikutip dari laman Boldsky.

Bila batu sudah terbentuk dalam ginjal, penting sekali untuk segera menyingkirkan batu tersebut. Salah satu tindakan yang diambil adalah melalui operasi. Namun ada juga beberapa bahan atau makanan alami yang bisa membantu menyingkirkan batu ginjal, diantaranya :

1. Konsumsi air putih

Dehidrasi merupakan penyebab terbesar timbulnya batu ginjal. Konsumsi banyak air bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Secara otomatis air akan membersihkan racun dari dalam tubuh ketika minum air putih.

2. Cuka apel

Asam sitrat yang terkandung di dalam cuka apel bisa membantu melarutkan batu ginjal. Maka dari itu, cuka apel merupakan makanan alami yang sangat baik untuk menghilangkan batu ginjal. Sifat alkalizing didalam cuka apel membantu membersihkan racun di ginjal secara internal.

Cara minum cuka apel agar dapat menyingkirkan batu ginjal yaitu campur 2 sendok makan cuka apel ke dalam 1 gelas air hangat dan diminum setiap hari.

3. Daun kemangi

Daun kemangi diketahui bisa membantu ginjal untuk mengeluarkan batu ginjal secara alami. Daun kemangi juga merupakan ramuan alami menakjubkan yang banyak digunakan di negara India.

Tanaman ini berfungsi sebagai detoksifikasi serta mengurangi kadar asam urat dalam ginjal. Daun kemangi juga berfungsi sebagai obat alami untuk penghilang rasa sakit.

Cara konsumsi daun kemangi, lumatkan 3 hingga 4 lembar daun kemangi sampai menjadi pasta. Kemudian pasta ini harus dicampur dengan 1 sendok teh madu, konsumsilah ramuan ini setiap hari.

4. Minyak Zaitun dan Jus Lemon

Kombinasi ini merupakan makanan alami yang ampuh untuk menghilangkan batu ginjal. Sifat asam dalam jus lemon membantu untuk mengurangi ukuran batu ginjal serta minyak zaitun membantu untuk mengeluarkan batu ginjal dari tubuh.

Kandungan asam sitrat dalam jus lemon juga membantu meningkatkan kesehatan ginjal serta mencegah terbentuknya kristal batu ginjal.

Di sisi lain, minyak zaitun memberikan pelumasan yang sangat dibutuhkan ginjal sehingga batu ginjal akan hancur secara alami. Cara mengonsumsinya, campur 2 sendok teh minyak zaitun dan jus lemon segar yang telah diperas kemudian minum setiap hari.

(CC)

No comments:

Post a Comment