Wednesday, April 4, 2018

Gejala Awal Penyakit Diabetes



Conterpedia - Diabetes atau sering disebut huga dengan penyakit gula merupakan salah satu penyakit yang terjadi ketika pankreas tidak memproduksi cukup insulin atau ketika tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin. Diabetes sendiri adalah salah satu penyakit yang banyak di alami oleh masyarakat pada umumnya.

Maka dari itu untuk mengetahui beberapa gejala-gejala awal terhadap penyakit diabetes mari kita simak beberapa ulasan dibawah ini:

1. Mudah Lelah

Tanda awal penyakit diabetes adalah sering kalinya diri merasa lebih mudah kelelahan. Karena pada saat diri kita terdeteksi penyakit diabetes maka diri teasa lebih cepat lelah dan juga mengantuk di sepanjang waktu khususnya dipagi hari itu disebabkan oleh tubuh kita tidak memiliki cukup glukosa untuk di gunakan sebagai energi.

2. Sering terasa haus dan sering buang air kecil

Selain diri terasa mudah lelah gejala awal dari penyakit diabetes bisa kita ketahui pada saat diri mengalami peningkatan rasa haus yang lebih tinggi dari biasanya. Dan juga sering buang air kecil, karena ketika tubuh sudah terdeteksi mengalami diabetes maka ginjal tidak dapat menyerap semua kelebihan gula, sehingga semua berakhir di urin. Hal inilah yang membuat bagi para penderita diabetes sering merasa haus yang tidak biasa dari sepertinya dan bisa melakukan buang air kecil sebanyak 7 sammpai 8 kali satu hari.

3 Mudah lapar

Selain diri kita sering merasa haus apabila tubuh sudah terdeteksi penyakit diabetes maka diri kita juga mudah merasa lapar. Itu dikarenakan tubuh tidak cukup menghasilkan insulin secara normal dan tidak bisa merubah makanan menjadi glukosa yang digunakan sel untuk energi. Hal inilah yang membuat diri kita mudah terasa lapar, dan makanan yang kita konsumsi hanya membuat gula darah semkain meningkat.

4. Menurunya berat badan yang drastis

Memang jika tubuh kita sudah terdeteksi penyakit diabetes maka kita mudah terasa haus dan lapar yang berlebihan. Akan tetapi makanan dan minuman yang kita konsumsui tidaklah membuat berat badan kita menjadi bertambah akan tetapi itu membuat berat badan menjadi turun drastis. Karena tubuh sudah tidak lagi menggunakan glukosa sebagai energi ketika kita menderita diabetes, tubuh mulai membakar lemak dan otot untuk energi yang membuat berat badan menurun.

Hal diatas tersebut merupakan gejala awal bagi penderita diabetes. Maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara merubah pola hidup yang sehat. Agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. (ML)

No comments:

Post a Comment