Tuesday, April 3, 2018

Keganasan Pasukan Gurkha.

Keganasan Pasukan Gurkha.




 Pasukan Gurkha dikenal sebagai suku yang bertubuh kecil mungil, tapi mematikan. Meskipun demikian, fisik yang kecil ini justru menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka. Dalam hal kecepatan dan taktik yang dimiliki, suku ini sangat unggul dibandingkan dengan orang-orang barat. Mereka tinggal di Nepal yang memiliki area bergunung dan sangat ekstrem.Mereka datang dari pegunungan Nepal, berasal dari beberapa suku yang tinggal di pegunungan itu. Mereka dikenal sebagai kombatan yang gigih sejak ratusan tahun silam hingga Inggris memasukkan mereka ke dalam dinas militer dalam kesatuan khusus,

 Gurkha adalah salah satu suku yang berasal dari Nepal. Negara Nepal sebenarnya memiliki dua suku yang dikenal oleh dunia. Selain Gurkha, terdapat juga suku Sherpa. Kedua suku tersebut memiliki peranan yang berbeda-beda.

Sherpa merupakan suku yang dikenal sebagai suku pendaki atau pemandu di Himalaya, yang merupakan gunung tertinggi di dunia. Sedangkan Gurkha adalah suku Nepal yang sangat suka berperang.Kamp Gurkha Inggris di Pokhara adalah tempat untuk semua kegiatan penerimaan di Nepal dan bulan desember. Awalnya, suku Gurkha sempat terlibat perang dengan Inggris, salah satu kelompok penjajah yang ingin menguasai Nepal. Sayangnya, Inggris tidak berhasil mengalahkan Gurkha karena mereka memiliki kegigihan, keberanian, dan kehebatan yang jauh lebih besar.

 Meski dianggap sebagai tentara tangguh dan pemberani, dalam situasi damai, orang-orang gunung ini adalah orang yang ramah. “Gurkha memperoleh pujian tinggi karena ketenangan, efisien dan pembawaan bersahabat bagi kedua belah dua pihak. Kehadiran mereka di Syprus, membantu menenangkan situasi yang sangat berbahaya. Hal unik dari cara berperang suku Gurkha ini terletak pada jenis senjata yang mereka gunakan. Jika pada umumnya senjata peperangan didominasi oleh senjata-senjata api, suku ini malah lebih memilih untuk menggunakan Khukri.

Diketahui, Khukri adalah sejenis pisau berbentuk unik dengan lengkungan yang mengarah ke depan. Senjata ini memang sengaja didesain khusus dan sedemikian rupa, sehingga dapat digunakan untuk menebas leher lawan hanya dengan sekali babatan bersih.


(AW)

No comments:

Post a Comment