Sunday, April 8, 2018

KEREN PERTUNJUKAN TARIAN JAWA DIPENTASKAN DI PERANCIS


ConterPedia - Tiga penari perempuan dari Indonesia dan Perancis membawakan tarian payung membuka pertunjukan. Tarian ini di iringi alunan gamelan dan nyanyian sinden dari Indonesia dan Perancis.

Empat penari selanjutnya juga membuka penonton dengan tarian serimpi salah seorang penari yang mengenakan hijab pun menambahkan kekayaan unsur tari, pementasan ini di siapkan selama 6 bulan oleh seniman Kadek Puspasari guru tari lulusan STSI Surakarta dan Christophe Moure guru music gamelan, peserta nya adalah murid SMP hingga Mahasiswa di Perancis.

Asusiasi PancaIndra di bentuk tahun 2012 yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan mengembangkan Seni dan Budaya Indonesia khusus nya tari dan gamelan Jawa dan Bali dan kita mempunyai program pembelajaran pedagogik ada kelas-kelas tari dan gamelan untuk amator dan propesional.

Hal yang membanggakan adalah pementasan tari kecak oleh murid-murid SMP di Kota Yang CEA tak hanya belajar menari kecak mereka juga belajar gamelan.

Pementasan tari jawa ini di tutup dengan kelincahan dan kegagahan tari pejuang para penari nya berasal dari Indonesia Perancis dan Jepang, mereka adalah para Mahasiswa yang bermungkin tinggal di Perancis. Festival tari ini merupakan bagian dari Festival musik dan tari Dunia.



                                                                                                                                        "FR"

No comments:

Post a Comment