Sunday, April 8, 2018

OJK Apresiasi Ekspansi Bank Sumut


Conterpedia Direktur Pengawasan OJK Kantor Regional 5 Sumbagut, Mulyanto, menyampaikan apresiasi atas ekspansi bank sumut ke pulau Batam dan Pulai Tello dalam sambutannya pada Grand Lauching Bank Sumut Kantor Cabang Batam dan pulau Tello.

Menurut Mulyanto, salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas bisnis bank serta mencapai target yang telah ditetapkan adalah dengan melakukan ekspansi atau perluasan jaringan kantor.

"Inilah upaya yang sedang dilakukan oleh Bank Sumut Saat ini dengan membuka satu kantor cabang konvensional dan satu kantor cabang pembantu konvensional di Batam dan pulau Tello, ujarnya"Ia menjelaskan, Bank Sumut terus berupaya memperluas jaringan dan jangkauan layanannya dalam rangka membuka akses perbankan yang lebih besar bagi masyarakat tidak hanya untuk masyarakat Sumatera Utara, tapi juga untuk masyarakat secara luas.

Kantor cabang Batam merupakan kantor cabang konvensional yang ke-37 dari seluruh kantor cabang Bank Sumut dan merupakan kantor cabang ke-3 yang dibuka diluar Provinsi Sumatera Utara setelah dua kantor cabang dibuka di provinsi DKI Jakarta, yaitu kantor cabang senen dan Kantor Cabang Melawai.

Sedangkan Kantor Cabang Pembantu Pulau Tello merupakan kantor cabang pembantu konvensional ke-98 yang merupakan bank pertama yang beroperasi di wilayan Pulau Tello.

“Kami sangat mengapresiasi inisiasi dari pemerintah daerah dan Bank Sumut untuk melakukan ekspansi jaringan kantor di wilayah tersbut. Dengan menjadi satu-satunya bank di wilayah tersebut,” jelasnya.

Ia berharap kepada Bank Sumut untuk tidak hanya mengejar pencapaian target ekspansi kredit maupun DPK, namun juga berperan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat di wilayah tersebut serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat dan risiko dalam hal bertransaksi dengan lembaga sosial keuangan.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan perkembangan PT. Bank Sumut tahun 2017 kami nilai cukup baik. Hal ini terlihat dari pertumbuhan total aset Bank Sumut tahun 2017 sebesar 10,68 persen atau diatas pertumbuhan aset perbankan Sumatera Utara yang tumbuh sebesar 8,97 persen.

SD™

No comments:

Post a Comment