Sunday, April 8, 2018

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan


Health - Buah rambutan sudah tidak asing lagi ditelinga kalangan masyarakat Indonesia. Buah ini merupakan tanaman tropis yang tubuh subur di Indonesia. Rambutan yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat.

Buah rambutan kaya akan vitamin A, vitamin C, karbohidrat dan tembaga. Buah ini sangat aman untuk dikonsumsi juga oleh ibu hamil, karena kandungan vitamin yang terkandung didalamnya dapat membantu tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa kandungan vitamin buah rambutan setara dengan buah jeruk dan apel.

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Ginjal


Salah satu manfaat buah rambutan yaitu dapat menjaga kesehatan ginjal, gnjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting. Konsumsilah buah rambutan secara teratur, karena kandungan fosfos dan mineral yang terkandung dapat membantu membersihkan toksin pada ginjal.

2. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker


Penyakit kanker merupakan salah satu dari jutaan penyakit yang sangat berbahaya, penyakit ini tegolong sangat sulit untuk disembuhkan. Banyak penderita kanker meninggal duni dengan sia-sia, cara untuk mencegah pertumbuhan sel kanker didalam tubuh, dengan cara mengkonsumsi buah rambutan.

3. Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi)


Penyakit yang satu ini merupakan teror bagi kalangan lansia, penyakit hipertensi (darah tinggi). Jika penyakit ini dibiarkan maka akan berpengaruh untuk kesehatan jantung. Untuk mencegah hipertensi, para penderitanya dianjurkan untuk mengkonsumsi buah rambutan, rambutan dapat menjadi salah satu obat alami untuk mengobati hipertensi.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan


Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, rambutan juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalori yang ada didalam buah rambutan dapat membantu menambah energi dan mudah untuk membuat kita terasa kenyang.

5. Memperkuat Tulang dan Otot


Para ibu hamil sering kali mengeluh gangguan otot dan tulang. Untuk menjaga kesehatan otot dan tulang para ilmuwan menganjurkan agar kita mengkonsumsi buah rambutan setiap hari secara teratur. Kandungan zat fosfor dan kalsium yang terkandung dalam buah rambutan dapat membantu memulihkan tulang yang menipis.

Demikian ringkasan Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan, mungkin artikel ini dapat membantu anda yang belum mengerti akan khasiat dari buah rambutan ini. Terim Kasih.

(NH)

No comments:

Post a Comment