Saturday, April 7, 2018

Manfaat Unik Mengkonsumsi Permen Karet



Conterpedia - Mengkonsumsi permen adalah salah satu kegemaran setiap orang. Bukan hanya anak-anak saja bahkan banyak orang-orang dewasa banyak  yang suka mengkonsumsi permen khusus nya permen karet. Permen karet merupakan salah satu jenis permen yang banyak di sukai oleh setiap orang. Karena menurut The Health Site ada beberapa manfaat yang dapat di temukan saat mengkonsumsi permen karet. Berikut ini adalah manfaat dari mengkonsumsi permen karet :

1. Menjaga Kebersihan Mulut

Mengkonsumsi permen karet ternyata dapat menjaga kebersihan mulut. Karena di saat kita mengkonsumsi permen karet maka akan dapat membantu mencegah gigi berlubang dan juga dapat mengurungi kekeringan pada mulut. Selain itu juga dapat menurunkan resiko kerusakan gigi yang hampir mencapai 40%.

2. Meningkatkan Kewaspadaan

Sebuah hasil riset menurut Nutritional Neuroscience pada tahun 2009 menunjukan bahwa mengkonsumsi permen karet bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan diri seseorang. Jadi jika kita sering merasakan lemah dan tak bertenaga di pagi hari sebaiknya kita dapat mengonsumsi permen karet terlebih dahulu karena selain dapat meningkatkan kewaspadaan mengkonsumsi permen karet juga dapat menumbuhkan rasa semangat.

3.Meningkatkan Konsentrasi

Ada lagi manfaat dari mengkonsumsi permen karet bagi seseorang karena di saat kita mengkonsumsinya akan mampu meningkatkan konsentrasi pada diri. Jadi jika kita sedang di hadapkan denga suatu pekerjaan yang harus memiliki tingkat ketelitian yang tinggi alangkah baiknya mengkonsumsi permen karet terlebih dahulu sambil melakukan pekerjaan tersebut untuk dapat meningkatkan konsentrasi yang lebih tinggi.

4. Menekan Nafsu Makan

Jika sesorang sedang melakukan program diet, maka untuk melawan nafsu makan sangatlah sulit. Maka sebagai gantinya adalah kita dapat mengkonsumsi permen karet, karena di saat kita sedang mengkonsumsinya dapat membatasi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh seseorang.

5. Mengurangi Stres

Manfaat terakhir yang bisa kita dapatkan disaat kita mengkonsumsi permen karet adalah dapat mengurangi rasa stres yang kita rasakan. Kerena menurut penelitian mengkonsumsi permen karet dapat mengangkat suasana hati yang sedang buruk dan sedikit mengilangkan rasa stres.

jadi itulah ulasan tentang berbagai manfaat yang bisa di dapatkan sesorang apabila suka mengkonsumsi permen karet. (ML)

No comments:

Post a Comment