Wednesday, April 4, 2018

"Membangkitkan Kekuatan Dalam Diri"




Saat kita melihat atau merasakan beban begitu berat , itu semua passti sesuai dengan kemampuan kita dalam menghadapinya ini menunjukan bahwa kita sebenanya memiliki kekuatan dahsyat dalam diri kita untuk mengahadapi sebesar apa pun beban yang kita hadapi.

Langkah pertama untuk membangkitkan kekuatan dalam diri Anda, ialah yakin bahwa kekuatan itu ada. Jika tidak yakin, Anda tidak akan pernah bisa membangkitkan kekuatan tersebut. Jadi yakinlah bahwa Anda memiliki kekuatan yang besar, lebih besar dibandingkan dengan beban yang Anda fikirkan.

Ketahui Bagaimana Cara Menggunakan Kekuatan.
Anda mungkin sudah mengetahui fungsi dongkrak. Sebuah alat kecil yang mampu mengangkat mobil saat Anda akan mengganti ban mobil. Dongkrak memiliki kekuatan, tetapi Anda tidak akan bisa memanfaatkan kekuatan dongkrak jika Anda tidak bisa menggunakannya. Begitu juga kekuatan dalam diri Anda, tidak akan berguna jika Anda tidak bisa memanfaatkan atau menggunakannya.

Tuntutlah Ilmu.
Banyak yang mengatakan bahwa ilmu adalah kekuatan. Ini ada benarnya, karena dengan ilmu Anda bisa membangkitkan kekuatan dalam diri Anda. Banyak orang yang merasa tidak memiliki kekuatan yang besar, sebenarnya hanya dibatasi oleh pengetahuan dia saja. Dia tidak mengetahui bagaimana membangkitkan kekuatan yang ada dalam dirinya.

Untuk Apa Kekuatan Diri Itu?
Ada dua fungsi utama kekuatan.
Untuk Bertahan dan Mengatasi Masalah
Dalam hidup, kita akan selalu menghadapi masalah dan rintangan. Namun kita tidak perlu takut, sebab setiap masalah dan rintangan yang ada sudah disertai dengan jalan keluarnya. Anda sudah memiliki kekuatan untuk mengatasi masalah hidup dan mengatasi rintangan yang menghambat Anda. Jika kekuatan itu belum nampak, artinya Anda perlu membangkitkannya seperti yang dijelaskan diatas. Yakinlah, belajarlah, latihlah, dan cobalah.
Untuk Berjuang dan Mencapai Tujuan Besar Anda
Dalam hidup juga penuh perjuangan, termasuk berjuang untuk meraih cita-cita Anda baik di dunia maupun di akhirat. Semuanya butuh perjuangan dan perjuangan butuh kekuatan. Sekali lagi, kekuatan itu ada dalam diri Anda, yang Anda perlukan ialah membangkitkan kekuatan itu

                                                                                                                                              (YL)


No comments:

Post a Comment