Thursday, April 5, 2018

Mengenali Penyakit Yang Mematikan Dan Cara Mencegahnya



Conterpedia - Setiap manusia tentu saja pernah mengalami sakit. Mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang bisa sampai berakibatkan kematian. Berikiut ini adalah beberapa ulasan tentang penyakit-penyakit yang dapat mematikan dan juga cara mencegahnya :


1 Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang terjadi ketika pembuluh darah utama yang mengalirkan darah ke jantung mengalami kerusakan. Penyakit jantung sangatlah berbahaya bagi penderitanya karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Penyakit ini juga tidak memandang usia baik itu usia muda atau usia tua tentu saja bisa terkena penyakit jantung.

Maka dari itu untuk mencegah agar tubuh tidak terserang penyakit jantung adalah, tentu saja kita harus melakukan pola hidup sehat seperti tidak mengkonsumsi rokok dan meminum minuman keras. Kita harus perlu juga rutin melakukan olahraga 30 menit sehari minimal 5 hari dalam seminggu. Dan juga harus menjaga pola makanan yang sehat dengan cara harus rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.


2. Tuberkulosis (TBC)

Tuberkulosis (TBC) adalah salah satu penyakit infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan yang di sebabkan oleh bakteri. TBC sendiri tergolong dalam penyakit yang menular dan juga menjadi penyakit yang mematikan. Penyakit ini terjadi karena metabolisme seseorang yang kurang baik. Salah satu faktor yang paling utama dari terkena TBC adalah mengkonsumi rokok karena asap rokok sangatlah berbahaya bagi kesehatan paru-paru.

Cara mencegah TBC sangatlah mudah dilakukan dengan cara istirahat yang cukup dan harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat juga mengindari asap rokok dan polusi udara lainya. Dan juga kita harus mengindari kontak langsung dengan penderita penyakit TBC karena penyakit ini merupakan penyakit yang bisa menular.

3. HIV/AIDS

Human immunodeficiency virus atau HIV/AIDS merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan juga sebuah infeksi yang dapat merusakan sistem kekebalan tubuh yang di akibatkan oleh virus tersebut. Penyakit ini sampai sekarang masih menjadi penyakit yang sangat berbahaya bagi penderitanya karena penyakit ini merupakan penyakit yang paling mematikan bagi manusia. Penyakit ini terjadi akibat pergaulan-pergaulan bebas dan pecandu narkoba.

Cara mencegah penyakit HIV/AIDS adalah dengan cara kita harus menghindari yang namanya pergaulan bebas dan narkoba. Karena narkoba dan pergaulan bebas merupakan salah satu faktor yang paling utama yang membuat tubuh lebih mudah terserang virus HIV/AIDS.

Jadi hal yang terpeniting untuk mengindari dan mencegah penyakit-penyakit tersebut agar tidak bisa menyerang tubuh kita sebaiknya kita harus mengatur pola hidup yang lebih sehat dan harus selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat pula tentunya, dan selalu rutin melakukan olah raga. Karena jika kita memiliki kondisi fisik yang sehat maka penyakit tidak akan mudah untk menyerang tubuh kita. (ML)

No comments:

Post a Comment