Monday, April 9, 2018

Menjelajah Tempat Wisata Gajah Putih (Thailand)


Travel - Gajah putih merupakan salah satu julukan untuk negara Thailand, sepanjang tahun 2016 sampai saat ini negara Thailand menjadi tempat yang paling terpopuler di kalangan wisatawan. Setiap tahunnya wisatawan yang berkunjung ke negara Thailand mencapai 32,5 juta.

Salah satu ibukota terfavorit yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah kota Bangkok. Bangkok merupakan pusat kota dari negara Thailand, banyak wisatawan Asia maupun mancanegara yang berkunjung kesana.

Di kota Bangkok banyak tempat yang dapat anda jelajahi, mulai dari wisata budaya, destinasi belanja bahkan street food dapat anda temukan dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini, CONTERPEDIA akan membagikan beberapa tempat wisata yang wajib anda jelajahi apabila anda berkunjungi ke Thailand.

Berikut beberapa tempat wisata Thailand yang wajib anda kunjugi:

1. Royal Grand Palace


Royal Grand Palace merupakan salah satu bangunan bersejarah di Thailand. Di dalam Grand Palace terdapat kompleks tinggalnya para raja-raja. Namun, bangunan bersejarah ini tidak di bukan untuk umum, para wisatawan hanya diperbolekan untuk berfoto di depan halaman saja.

Royal Grand Palace dibuka setiap harinya mulai dari pukul 08:30 hingga 16:00. Untuk anda yang ingin berkeliling didalam kompelks, anda diwajibkan untuk membayar 500 THB.

2. Wat Phra Kaew


Setelah puas berfoto-foto di Royal Grand Palace, anda juga dapat berkeliling ke Wat Phra Kaew, letaknya masih di dalam Royal Grand Palace. Kuil ini meruapakan bangunan yang paling suci di Thailand, dengan bangunannya di warnai dengan warna emas, membuat kuil ini semakin mewah untuk dipandang. Anda juga dapat melihat patung Buddah tersuci di Thailand, yaitu Emerald Buddha.

3. Wat Arun


Wat Arun adalah salah satu kuil paling tertua di Thailand. Arsitektur bangunan ini tidak sama seperti bangunan kuil lain, bahan bangunan yang digunakan pada kuil Wat Arun adalah keramik yang berwarna-warni nan indah dari Tiongkok.

Untuk anda yang ingin memasuki kuil Wat Arun, anda diwajibkan membayar 50 THB. Di dalam kuil banyak tersedia toko-toko kecil yang menjual survenir Buddha. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Thailand, jangan sampai melewatkan kuil suci satu ini.

4. Wat Pho


Tidak jauh dari kuil Wat Arun, anda dapat mengunjungi sebuah kuil Buddha terbesar di Bangkok yang bernama Wat Pho. Daya tarik yang membuat para wisatawan beramai-ramai mengunjungi kuil ini adalah patung Buddha tidurnya (Reclining Buddha) yang berukuran 15 meter. Patung Buddha tidur ini dilapisi emas yang membuatnya kian megah.

Hanya dengan mambayar 100 THB, anda telah dapat berkeliling kuil Wat Pho. Para wisatawan diperbolehkan untuk berfoto dekat patung Buddha ini, namun anda harus mengenakan pakaian yang sopan.

5. Pasar Chatuchak


Jika anda berkunjung ke Thailand, namun tidak berbelanja oleh-oleh rasanya kurang lengkap. Anda dapat mengunjungi pasar chatuchak, pasar ini hanya buka di akhir pekan saja. Pasar ini juga menjadi salah satu objek yang paling diburu para wisatawan asing maupun lokal.

Untuk anda yang suka shopping, pasar ini sangatlah cocok untuk anda. Dikarenakan barang-barang yang dijual sangatlah murah.

Demikian ringkasan Menjelajah Tempat Wisata Gajah Putih (Thailand), semoga artikel ini dapat membantu anda yang ingin liburan ke Thailand. Terima Kasih.

(NH)

No comments:

Post a Comment