Friday, April 6, 2018

Petugas Menemukan Musang Sulawesi Yang Sudah Di Anggap Punah


Keberadan musang  sulawesi ini hampir tidak dapat di temukan atau sudah di anggap punah, karena pemburuan liar yang  tidak bertangguang jawab.

Pada bulan Maret 2018 Musang sulawesi di temukan sedang terjerat perangkap yang di pasang  oleh pemburu,dan di temukan oleh petugas gabungan yang sedang berpatroli saat itu.

Ini pertama kalinya musang  sulawesi ini terakhir di temukan.

Sejak dua tahun terakihr petugas memasang kamera jebak yang disebar oleh balai TNBNW dan WCS di beberapa wilaya yang berbeda.

Penyebab musang sulawesi tidak  perna terliat atau sudah di anggap puna, di karenakan Aktivitas perburuan liar yang menjadi faktor berkurangnya jumlah hewan tersebut.

Para petugas terus memantau dan mengawasi setiap gerak gerik para pemburu liar, yang saat ini tidak ada puas-puas nya mengambil sumberdaya alam yang berlebihan dan  merusak habitat-habitat satwa di dalam hutan.

Petugas akan meninggkatkan penjagaan dan keamanan agar para satwa aman dari pemburuan liar yang tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang di perbuat.


Jagalah alam kita yang penuh akan keanekaragaman hewan  dan tumbuhan di dalam nya, agar anak atau cucu kita bisa meliat dan mengetaui hewan  dan tumbuhan yang hampir puna ini. (RK)

No comments:

Post a Comment