Monday, April 9, 2018

Punya Tipe Teman Seperti Ini? Lebih Baik Anda Jauhi



ConterPedia -
Sebagai makhluk sosial setiap orang pasti membutuhkan orang lain dan bergaul. Tetapi, tahukah kamu ada beberapa tipe teman yang harus kamu jauhi, karena bisa membuat anda tidak nyaman bahkan merugikan anda. Lebih baik anda menjauhi orang yang memiliki sifat seperti ini, inilah 3 tipe teman yang harus anda waspadai dan jauhi :

1. Suka Bergosip

Anda punya teman yang sangat suka bergosip? Baik suka bergosip tentang kebaikan seseorang atau kejelekan orang lain. Ingat, gosip itu walaupun pertamanya menceritakan kebaikan orang lain, tetapi pada akhirnya akan berujung menceritakan kejelekan orang lain. Punya teman yang seperti ini tidak menutup kemungkinan akan menceritakan kejelekanmu kepada orang lain. Segera tinggalkan teman yang seperti ini, karena tidak ada untungnya.

2. Munafik

Teman yang memiliki sifat seperti ini susah untuk di ketahui karena mereka selalu bermuka dua dan suka menunjukkan kebaikan di depan kita tetapi di dalam hatinya tidaklah begitu. Anda hanya bisa mengetahui sifat teman seperti ini saat anda berselisih dengan dia. Jadi bila sudah tahu teman anda memiliki sifat seperti ini maka jauhi dan jangan dekat dengannya lagi. Teman yang memiliki sifat munafik hanya berteman dengan orang yang menguntungkan untuknya. Dimana ada keuntungan untuknya maka mereka pasti merapat, jadi jangan berpikiran untuk berteman dengan orang seperti ini.

3. Iri atau Dengki

Teman yang mempunyai sifat iri dalam dirinya, sebaiknya kamu jauhi saja sebab orang seperti itu biasanya tidak akan pernah menerima kesuksesan yang kamu raih. Ia tidak senang melihat orang lain sukses. Dan yang lebih parah lagi, ia sudah terbiasa berpikir negatif terhadap hal apapun. Mulai dari kehidupan anda sampai dengan gaya berpakaian anda.

Teman yang memiliki sifat iri tidak akan pernah memberikan dukungan terhadap hal positif yang kamu lakukan, karena memang mereka tidak ingin melihat orang lain sukses dan bahagia. Lantas apa alasannya mempertahankan teman seperti itu?

Jangan takut tidak memiliki teman, bila hanya sekedar teman yang memilki sifat seperti diatas bisa anda dapatkan dimana saja. Jadi telitilah memilih teman, karena bila anda memilih teman yang memiliki sifat seperti yang dia atas maka tidak ada untungnya.

(AL)

No comments:

Post a Comment