Wednesday, April 4, 2018

Ternyata Minyak Zaitun punya banyak manfaat Banget !




Memiliki wajah putih sehat merupakan dambaan setiap orang, tidak hanya wanita, pria pun berpendapat serupa ! bagaimana tidak, memiliki kulit wajah yang sehat dan berseri merupakan aset terpenting yang harus benar-benar dijaga karena merupakan daya tarik utama bagi manusia.

Namun pada kenyataannya tidak semua orang dappat menjaga dan merawat kulit wajah sehingga tidak heran jika kulit wajah menadi kusam, berjerawat dan juga mengalami penuaan dini.

Naaah jika sudah demikian kita sendiri yang rugi dan kepercayaan diri kita akan hilang dalam sekejap mata. ada banyak cara yang ditawarkan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang mula dari cara begitu istan hingga cara yang begitu ribet.

Namun anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberi tahu anda rahasia memiliki kulit wajah yang indah dan kencang tanpa harus mengekuarkan budget yang besar.



Manfaat Minyak Zaitun.
Yaaaaaah, untuk mengatasi masalah pada kulit wajah tidak selamanya harus mengeluarkan banyak uang, karena hanya cukup dengan bantuan minyak zaitun saja anda akan mendapatkan kulit wajah yang indah.

Kandungan Minyak Zaitun.
Minyak zaitun sangat terkenal di dalam dunia kecantikan dan kesehatan lohh karena kandungan zat-zat bioaktif yang terkandung di dalamnay yang mampu menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh kita.

Beberapa kandungan minyak zaitun yaitu:
1.Energi
2.Karbohidrat
3.Lemak jenuh
4.Omega 3
5.Protein
6.Vitamin E
7.Anti Oksidan
8.Squalene
9.Zat besi
10.Kalsium
11.Potasium
12. Dan lain-lain
Kesemua kandungan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita.

Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan.
Seperti yang telah kita bahas di atas, minyak zaitun merupakan jenis minyak hasil perasan buah zaitun.
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi yang sangat baik untuk tubuh kita.

Dalam dunia kesehatan minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan campuran dalam meracik obat-obatan. Beberapa khasiat minyak zaitun bagi kesehatan yaitu:

1.Menurunkan kadar kolesterol jahat
Minyak zaitun mengandung lemak tak jernih yang kaya akan antioksidan yang mampu memecah lemak (kolesterol buruk) di dalam tubuh kita.

2.Menjaga kesehatan jantung
Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh kita yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh.
Khasiat minyak zaitun dalam menjaga kesehatan jantung terkait dengan penurunan kadar kolesterol.
Sebagaimana kita ketahui kadar kolesterol yang tinggi akan menyumbat pembuluh darah yang mengharuskan jantung bekerja ekstra dalam memompa darah ke seluruh tubuh sehingga jantung kelelahan, dan berbagai masalah jantung pun bermunculan.
Akan tetapi jika kita rutin mengonsumsi minyak zaitun maka kolesterol jahat di dalam pembuluh darah dapat dihilangkan dan jantung dapat bekerja dengan normal.

3.Mencegah Kanker.
Kanker merupakan sebuah penyakit yang mematikan yang dikenal tidak ada obatnya.
Kanker terjadi ketika adanya pembelahan sel yang abnormal di dalam tubuh kita.
Pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali tersebut akan merusak fungsi sel tubuh yang sehat dan merusak sistem imun tubuh.
Untuk itu agar kita terhindar dari penyakit mematikan ini anda dapat mencegahnya dengan mengonsumsi minyak zaitun. Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi mampu mencegah radikal bebas.

4.Kontisipasi
Penyakit ini merupakan kondisi dimana seseorang tidak dapat buang air besar dengan lancar.
Jika kamu mengalaminya maka kamu harus segera mengganti menu makanan kamu.
Pastikan kamu memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta dilengkapi dengan mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 30 ml per hari.

*Mencegah munculnya kerutan.
Manfaat minyak zaitun yang satu ini berkaitan dengan kandungan antioksidan di dalamnya.
Antioksidan tidak hanya mampu menangkal radikal bebas namun juga mampu mencegah terjadinya kerutan.
Hal ini dikarenakan antioksidan mengandung polifenol dan vitamin E yang memang sangat baik untuk kulit.Cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengaplikasikan minyak zaitun ke wajah beberapa kali dalam seminggu.

*Menghilangkan kerutan
Nah bagi anda yang terlanjur memiliki kerutan di wajah dan bingung bagaimana cara untuk mengatasinya, anda tidak perlu khawatir karena kandungan nutrisi di dalam minyak zaitun mampu mengatasi masalah tersebut.
Anda dapat memadukan minyak zaitun dengan bahan alami lainnya seperti gel lidah buaya, argan oil maupun minyak esensial untuk menghilangkan garis-garis kerutan yang terlanjur muncul di wajah anda.

*Melembabkan kulit kering
Setiap orang emmiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang kering, berminyak dan ada pula yang normal.
Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering pastikan anda menggunakan produk kosmetik yang mengandung minyak seperti krim, sedangkan bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya anda menggunakan jenis produk kosmetik yang tidak mengandung minyak.

Anda memang dapat dengan instan mendapatkan kulit wajah yang putih, namun efek samping secara perlahan akan terasa, mengingat bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam produk sama sekali tidak aman bagi tubuh.
Efek jangka pendeknya kulit akan mudah mengalami iritasi dan berjerawat, sedangkan efek penggunaan produk-produk kimia tersebut dalam jangka panjang adalah dapat merusak fungsi organ tubuh, karena zat kimia yang dika gunakan akan terserap dan menumpuk di dalam tubuh.
Untuk itu jika anda ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat sebaiknya anda memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar anda yang memang berkhasiat dalam mencerahkan wajah, misalnya minyak zaitun.
Minyak zaitun juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sel wajah sehingga sel-sel wajah akan senantiasa sehat.

Merawat wajah sangat penting anda lakukan terlebih jika anda seorang wanita. Karena wajah anda merupakan daya tarik utama bagi setiap wanita yang mampu meningkatkan penampilannya.
Memiliki kulit wajah cerah dan sehat akan meningkatkan kepercayaan diri anda untuk tampil di depan umum.
Untuk itu pastikan anda selalu memberikan perhatian lebih untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah anda.
Mengaplikasikan minyak zaitun sebagai cara untuk merawat wajah merupakan pilihan yang sangat tepat, mengingat minyak zaitun merupakan bahan alami yang tidak akan memberikan efek samping negatif bagi kesehatan anda.
Minyak zaitun dengan beragam kandungan nutrisi di dalamnya akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah, dan membantunya untuk terlihat lebih cerah dan pastinya lebih enak dipandang lama-lama.
Memiliki kulit wajah yang putih berseri memang penting, namun untuk mendapatkannya pastikan anda lebih mengutamakan keamanan produk karena kesehatan tubuh merupakan prioritas yang harus diutamakan di atas segala-galanya.

                                                                                                                         (YL)

No comments:

Post a Comment