Thursday, April 5, 2018

ADA BEBERAPA CARA UNTUK MERAWAT WAJAH YANG BERMINYAK


         -CONTERPEDIA- Merawat muka dapat membuat wajah annda merasa bersih dan dan sehat.Namun minyak yang berlebihan pada wajah dapat meninggalkan noda dan berakhir pada jerawat.Namun pola makan, cuaca, dan ketidakseimbangan hormon juga dapat membuat kulit wajah anda berminyak.

Ini dia beberapa cara untuk menghilangkan minyak pada wajah anda : 

1.BERSIHKAN
Pembersih wajah yang keras hanya akan memicu produksi minyak yang berlebihan.Bila pembersih wajah tidak cukup mengatasi kulit berminyak Anda, cobalah sabun pembersih yang mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid, glycolic acid, atau beta-hydroxy acyd.

2.MENGGUNAKAN PELEMBAB
Pelembap berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit dan menjauhkan kulit Anda dari penuaan dini. Agar tidak semakin berminyak,pilihlah pelembab yang berlebel bebas minyak.

3.KERTAS WAJAH
kertas wajah merupakan salah satu solusi terbaik. Kertas wajah tidak akan menghilangkan kelembapan kulit Anda.Hindari menggosok kertas pada wajah, gunakanlah dengan cara menekan kertas pada bagian wajah yang berminyak.

4.KOSMETIK BERBAHAN DASAR AIR 
Kosmetik yang berbahan dasar air atau mengandung mineral, merupakan kosmetik yang paling cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

5.PERBANYAK MINUM AIR PUTIH
Perbanyaklah minum air putih karena mampu mengendalikan ptoduksi minyak pada kulit wajah. 

Sebenar nya cara merawat kulit berminyak susah susah gampang,karena pada dasar nya jenis kulit berminyak tidak terlalu banyak memerlukan perawatan, Namun pola makan, cuaca, dan ketidakseimbangan hormon juga dapat membuat kulit wajah Anda berminyak.(A.O)

No comments:

Post a Comment