Thursday, April 5, 2018

Manfaat Sayur Pare untuk Kesehatan


Health - Maupun banyak dari kalian yang tidak suka mengkonsumsi sayur yang satu ini dikarenakan rasa pahitnya yang luar biasa, namun sayur pare memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Nama latin dari sayur pare ini adalah (momordica charantina). Selain untuk dikonsumsi, sayur pare juga dapat menjadi salah satu obat tradisional alami.

Bukan hanya sayur pare saja yang dapat dikonsumsi dan menjadi alat pengobatan alternatif, daun pare juga baik untuk dikonsumsi dan baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Pare merupakan salah satu tanaman yang tubuh dengan cara merambat, bentuknya menyerupai mentimun. Namun kulit dari sayur yang satu ini bercorak keriput dan memiliki rasa khas yang sangat pahit.

Dari rasanya yang pahit dan sulit untuk di konsumsi, ternyata sayur pare memiliki banyak manfaat untuk kandungan charantin, vicine dan bioaktif yang terdapat dalam sayur pare dapat membantu menangkal penyakit dan baik untuk sistem pencernaan tubuh manusia.

Berikut ini Manfaat Sayur Pare untuk Kesehatan :

1. Mencegah Diabetes


Jika mengkonsumsi sayur pare secara teratur, maka dapat mencegah tubuh anda dari penyakit diabetes. Kandungan bioaktif yang ada didalam biji sayur pare dapat membantu mencegah peningkatan gula darah.

2. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker


Kebanyakan wanita sangat mudah terkenal penyakit kanker, kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang mudah menyerang payudara wanita. Salah satu cara untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dengan cara mengkonsumsi sayur pare, dikarenakan kandungan zat lesichin yang terdapat dalam pare dapat membunuh pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan


Para ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap sayur pare, dikatakan secangkir jus pare dapat membantu menurunkan berat badan, karena pare mengandung 16 kalori yang dapat mengontrol nafsu makan dan membuat pemikmatnya mudah kenyang. Bagi anda yang sedang dalam proses diet, tidak ada salahnya untuk memasukkan pare dalam menu makan anda.

4. Membantu Proses Pembersihan Darah


Mengkonsumsi jus pare dengan teratur dapat membantu membersihkan darah, kandungan zat dalam pare dapat menangkal sel-sel jahat di yang ada pada darah. Dengan mengkonsumsi jus pare maka hasil yang diberikan dari jus pare sangat maksimal, konsumsilah jus pare setiap pada dan malam.

5. Memperlancar Sistem Pencernaan


Sayur pare mengandung banyak serat, vitamin C, kalium dan karoten. Rasa pahit yang diberikan sayur pare sangat baik untuk sistempencernaan manusia. Bagi anda yang sembelit dan susah BAB dapat memasukkan menu yang satu ini kedalam makanan anda.

Demikian ringkasan Manfaat Sayur Pare untuk Kesehatan, semoga ringkasan ini dapat membantu anda dan mulai untuk mengkonsumsi sayur pare. Terima Kasih.

(NH)

No comments:

Post a Comment