Friday, April 6, 2018

Tips Mudah untuk Merawat Kesehatan Mata


Health - Terkadang kita sering lupa akan kepedulian untuk merawat kesehatan mata. Padahal mata merupakan salah satu bagian terpenting setiap manusia. Tanpa mata, kita tidak dapat melihat apapun dan akan sulit menjalani aktivitas. Bukan hanya wajah dan kulit saja yang harus kita rawat, bagian mata juga harus mendapat perawatan.

Bagaimana cara untuk merawat kesehatan mata? Tenang saja, disini kami akan memberikan Tips Mudah untuk Merawat Kesehatan Mata.

1. Konsumsi Buah dan Sayur


Para dokter menganjurkan agar kita mengkonsumsi wortel, karena wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Zat beta karoten dan antioksidan yang terkandung dalam wortel dapat membantu mengurangi degenerasi makula.

2. Hindari Pemakaian Kontak Lens Berlebihan

 
Bagi anda yang sering menggunakan kontak lens, dianjurkan agar tidak menggunakan kontak lens dengan berlebihan. Disaat anda menggunakan kontak lens, namun tidak nyaman dimata lebih baik berhenti untuk memakainya. Karena dapat merusak sistem saraf pada mata dan dapat mengakibatkan kebutaan.

3. Hindari Pemakaian Obat Mata Tetes


Disaat mata merah dianjurkan untuk menggunakan obat tetes mata, namun untuk penggunaan obat tetes mata jangan terlalu berlebihan. Jika berlebihan makan akan merusak kesehatan dan merusak sistem saraf pada mata.

4. Menggunakan Mentimun


Mentimun juga dapat menjadi obat alami untuk kelopak mata. Irisanlah beberapa timun yang dingin dan tempelkan pada mata diamkan kurang lebih 10 menit. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur, agar kelopak mata kembali kencang.

5. Hindari Membaca dari Cahaya Redup


Untuk merawat kesehatan mata, hindari membaca dari tempat yang kurang akan cahaya. Disaat kita membaca di tempat yang kurang akan penerangan akan membuat mata terasa sakit. Jika kita meneruskan atau memaksa mata membaca di tempat yang kurang akan penerangan, maka akan membuat sistem saraf pada mata terganggu.

Demikian ringkasan mengenai Tips Mudah untuk Merawat Kesehatan Mata, semoga ringkasan ini dapat membantu ada untuk lebih memperhatikan kesehatan mata. Terima kasih.

(NH)

No comments:

Post a Comment