Tuesday, April 3, 2018

5 MACAM BUAH - BUAHAN YANG DAPAT MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI


         -CONTERPEDIA- Buah-buahan dapat membantu mengatasi kolesterol tinggi? Buah-buahan mengandung banyak zat gizi yang bermanfaat untuk mengatur kadar kolesterol Anda.

Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, Anda perlu menjaga asupan makanan yang rendah kolesterol. Ada beberapa makanan yang bisa Anda pilih untuk membantu dalam menurunkan kadar kolesterol. 

INI DIA BUAH BUAHAN YANG DAPAT MENURUNKAN KOLESTEROL:

1.APEL
Kandungan polifenol pada apel merupakan suatu antioksidan yang dapat menghambat proses oksidasi dari LDL. Dengan proses penghambatan ini, dapat menurunkan risiko pembentukan kolesterol di pembuluh darah dan penyempitan pembuluh darah.

2.PISANG
Konsumsi pisang dipercaya dapat membantu mengontrol kadar kolesterol. Serat di dalam pisang dapat membantu menurunkan kadar LDL di dalam tubuh.Selain itu, kandungan kalium di dalam pisang juga berkontribusi dalam menurunkan kadar kolesterol. 

3.STOBERI
Hasil penelitian menemukan bahwa stroberi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan LDL di dalam darah.Kandungan serat dan phytosterol di dalam stroberi diketahui dapat memberikan efek pada kadar LDL (low density lipoprotein cholesterol).

4.JUS JERUK
Kebanyakan jeruk kaya akan kandungan sterol yang dipercaya dapat menurunkan kadar LDL (low density lipoprotein cholesterol).jus jeruk diketahui dapat meningkatkan kadar HDL di dalam darah. Sebuah penelitian menemukan peningkatan kadar HDL hingga 21% pada pria dan wanita yang mengonsumsi 750 ml jus jeruk setiap hari.

5.ANGGUR
Mengonsumsi buah anggur dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida di dalam darah.Hal ini dipercaya terjadi karena kandungan pterostilbene yang dimiliki anggur.

Itulah macam macam buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi,Selain menurunkan kadar kolesterol, buah-buahan bisa menjadi sumber asupan serat yang dapat meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan masih banyak manfaat lainnya bagi kesehatan Anda.(A.O)

No comments:

Post a Comment