Saturday, April 7, 2018

MANFAAT AIR KELAPA UNTUK TUBUH KITA


             -CONTERPEDIA- Air kelapa minuman yang sangat di minati di indonesia,selain rasa nya yang manis dan segar.Air kelapa juga banyak menyimpan manfaat buat tubuh kita.Umum nya air kelapa bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.
      
Ini dia manfaat air kelapa buat tubuh kita sebagai berikut:

1.Baik buat ibu hamil
Air kelapa merupakan minuman sehat untuk ibu hamil karena dapat meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah. Selain mengandung elektrolit, kalsium, potasium, sodium, air kelapa juga mengandung Vitamin C yang dibutuhkan selama waktu kehamilan.

2.Baik buat pencernaan
Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air juga memiliki lebih mineral seperti kalsium, mangan dan seng seperti buah-buahan termasuk jeruk. Air kelapa juga merupakan sumber dari vitamin B seperti riboflavin, thiamine, pyridoxine, dan folat.

3.Mengurangi tekanan darah tinggi 
Air kelapa  memiliki kandungan seimpang dari elektrolit sehingga dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi.

4.Mengatasi jerawat
Anda bisa mengaplikasikan air kelapa ke wajah saat akan tidur, air kelapa adalah salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami.

5.Dapat mencerahkan kulit
Air kelapa dapat membuat kulit wajah anda menjadi cerah dengan cara mencuci muka menggunakan air kelapa sebanyak 2kali dalam sehari.

6.Mengatasi kulit kering
Selain diminum, Anda juga bisa menggunakan air kelapa sebagai masker.
Bersihkan wajah setelah 30 menit dengan air bersih. Lakukan ini setidaknya 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal


Manfaat air kelapa akan kita peroleh secara maksimal apabila kita mengalami kekurangan ION atau dehidrasi. Konsumsi air ini akan segera mengembalikan cairan yang keluar dari dalam tubuh kita.(A.O)

No comments:

Post a Comment