Wednesday, April 4, 2018

Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan


Health - Buah anggur merupakan salah satu buah yang telah lama dikonsumsi pada zaman prasejarah. Buah yang satu ini telah tumbuh sejak 5.000 SM. Buah anggur juga memiliki beraneka ragam warna seperti merah, ungu, hijau hingga kuning.

Buah anggur terkenal akan banyaknya antioksidan yang terkandung didalamnya, selain mengandung antioksidan, buah anggur juga menyimpan vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, serat, kadar air yang tinggi, zat besi, mineral, fosfor, kalsium, potasium dan masing banyak lagi vitamin yang baik dalam buah anggur.

Para ilmuan dunia telah melakukan penelitian terhadap buah yang satu ini, mereka mengatakan bahwa mengkonsumsi buah anggur dapat membersihkan hati dari racun, membentuk sel-sel darah yang rusak, memperbaiki fungsi ginjal, menangkal virus dan anti kanker, memperkuat gigi dan menormalkan kadar kolesterol.

Berikut ulasan diatas mengenai buah anggur. Lalu apa Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan? Silahkan simak ulasan dibawah berikut ini.

1. Mencegah Penyakit Kanker Payudara


Para peneliti juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus anggur dapat mencegah pertumbuhan tumor dan menghindari dari penyakit kanker payudara. Karena aggur bersifat asam, yang dapat membunuh sel-sel pertumbuhan tumor.

2. Mengobati Sembelit dan Memperlancar BAB


Buah anggur mengandung asam organik, selutosa dan gula yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, anggur sangat membantu untuk mengobati sembelit dan melancarkan BAB.

3. Mengurangi Kerutan di Wajah


Bukan hanya buahnya saja yang mengandung banyak manfaat, minyak biji buah anggur juga dapat membantu memperlambat penuaan dini. Minyak biji buah anggur mengandung banyak antioksidan dan asam lemak esensial yang aman digunakan untuk kulit wajah, selain membantu memperlambat penuaan dini, minyak biji anggur juga dapat mengurangi kerutan pada wajah.

4. Membantu Mengobati Penyakit Asma


Kadar serap dari buah anggur dapat membantu meningkatkan kadar air di paru-paru. Bagi penderita asma dianjurkan agar mengkonsumsi buah anggur setiap hari, karena dapat membantu mengobati masalah asma (sesak nafas).

5. Membantu Memutihkan Gigi Secara Alami


Zaman sekarang untuk memutihkan gigi sangatlah mudah, anda hanya perlu mendatangi dokter gigi saja. Namun, biaya yang harus anda keluarkan untuk memutihkan gigi juga tidak murah. Selain mendatangi dokter, anda juga dapat menggunakan anggur sebagai bahan untuk memutihkan gigi, biaya yang dikeluarkan juga tidak mahal. Bermodal buah anggur gigi anda dapat putih dan bersih, karena anggur mengandung asam malat yang membantu membersihkan noda dan kuman pada gigi, sekaligus merubah warna gigi menjadi putih alami.

6. Mengatasi Masalah Susah Tidur


Apakah anda salah satu penderita insomnia? Jika salah satu penderita insomnia, maka mulailah mengkonsumsi buah anggur sebelum tidur, dikarenakan buah anggur mengandung melatonin yang dapat membantu hormon mempermudah untuk tidur.

Demikian ringkasan Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan, semoga dapat menambah wawasan anda mengenai buah yang memiliki banyak manfaat ini. Terim Kasih

(NH)

No comments:

Post a Comment