Friday, April 20, 2018

Waspadai Dampak mengkonsumsi 5 makanan ini secara berlebihan !!



Conterpedia - Mengkonsumsi makanan cepat saji merupakan kebiasaan masyarakat perkotaan , selain karena mudah dan praktis makanan cepat saji juga sangat lezat , baik itu piza burger , maupun cake . bukan sebuah kesalahan jika anda mengkonsumsi nya , namun jika di lakukan dalam jangka panjang akan menimbulkan masalah untuk kesehatan manusia , berikut ini kami akan berikan informasi tentang 5 makanan yang akan mengganggu kesehatan jika di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang .







Coklat - Siapa yang tidak menyukai makanan yang satu ini , ya  ,, sering di pakai sebagai bahan dasar dalam pembuatan kue maupun minuman  , coklat merupakan salah satu makanan paling lezat di seluruh dunia , hampir semua orang menyukai nya dari anak kecil hingga orang tua , namun siapa sangka ternyata mengkonsumsi coklat dalam jangka panjang akan menimbulkan masalah bagi kesehatan tubuh manusia . mengkonsumsi coklat terlalu banyak akan menimbulkan pusing atau mual di karenakan coklat mengandung lemak yang berasal dari susu pada pembuatan nya , tak hanya itu coklat juga bisa menyebabkan peradangan usus jika di konsumsi secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang panjang . banyak orang mengatakan bahwa coklat adalah makanan yang bisa membuat persaan menjadi senang dan bahagia tapi fakta nya terlalu banyak mengkonsumsi coklat bisa membuat perasaan cemas dan gelisah , hal itu di akibat kan oleh naiknya hormon serotonin pada tubuh jika mengkonsumsi coklat secara berlebihan





NASI PUTIH - kita tau makanan pokok orang indonesia adalah nasi . bahkan ada anggapan bahwa kalau orang indonesia belum makan nasi , maka belum di anggap makan , ternyata mengkonsumsi nasi secara berlebihan tidak baik bagi kesehatan tubuh , hal itu di sebabkan karena nasi mengandung
karbohidrat yang jika di cerna oleh tubuh akan menghasilkan gula yang masuk kedalam darah , dan itu akan menimbulkan penyakit diabetes jika di konsumsi secara berelebihan , namun bagi anda yang tidak dapat menghilangkan nasi dalam menu makanan anda sebaiknya lebih memilih bahan nasi untuk anda masak di rumah , sebaiknya anda lebih memilih nasi yang berkadar indeks glikemik yang rendah saat di masak . dengan kandungan glikemik yang rendah maka gula pada kandungan nasi akan lama terurai dalam tubuh .




Kentang goreng - makanan yang satu ini merupakan salah satu makan favorit , karena proses pembuatan nya yang mudah dan rasa nya yang lezat , terlalu banyak mengkonsumsi kentang goreng ternyata tidak baik untuk tubuh karena pada kentang goreng mengandung lemak , garam dan karbohidrat , dari pada menjadi kan kentang goreng menjadi camilan sebaik nya anda mengganti camilan anda pada kacang kacangan , karena lebih mengandunng nutrisi yang di butungkan tubuh di bandingkan dengan kentang goreng .


(RZ)

No comments:

Post a Comment